Rantauprapat, 1/10 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengelar upacara bendera memperingati hari kesaktian Pancasila, Minggu di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pangonal Harahap, dikomandoi oleh Kodim 0209/LB dihadiri Uspida jajaran Pemkab Labuhanbatu, Anggota DPRD, perwakilan Ormas, OKP dan undangan lainnya berlangsung sukses.

Dalam upacara peringatan hari kesaktian Pancasila itu dibacakan ikrar oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhori yang menyampaikan, dengan rahmat Tuhan YME, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945, telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri.

Rongrongan karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI

Maka, dihadapan Tuhan YME dalam memperingati hari ksaktian Pancasila, kami tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

---

Pewarta: Kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017