Pematangsiantar, 30/9 (Antarasumut) - PHBI Kota Pematangsiantar menggelar pawai taaruf memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah yang dipusatkan di lapangan Haji Adam Malik, Sabtu.
     Ribuan massa darti pelajar, ormas dan umat Islam mengikuti pawai taaruf mengelilingi kota yang dilepas Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah.
     Wali Kota menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusias umat Islam dalam menyambut Tahun Baru Islam dan berharap dengan terlaksananya pawai taaruf itu dapat memetik hikmah dari perjalanan hijrah Rasulullah Muhammad SAW.
     Gerak jalan santai itu juga dinilai sebagai wadah untuk lebih memantapkan persatuan dan kesatuan kita, khususnya sesama masyarakat Kota Pematangsiantar.
     "Mari kita tetap menjaga ukhuwah, baik ukhuwah Islamiyah maupun persaudaraan sebangsa dan setanah air," ajak Hefriansyah.
     Ketua Panitia, Meisyahri Uga Lubis mengatakan, kegiatan dirangkai dengan hiburan atraksi seni bela diri dan marching band, penggalangan dana serta orasi mendukung pengungsi Rohingya.
     Dari hasil penggalangan atau infag sebagai bentuk solidaritas dan dukungan itu terkumpul dana berjumlah Rp 9.301.600.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017