Tebing Tinggi,28/9(Antarasumut)- Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) laksanakan Gashuku dan ujian DAN Inkanas Nasional Wilayah Sumatera di lapangan Merdeka Tebing Tinggi Kamis (28/9) diikuti 2003 Karateka yang berasal Prov.Kep.Riau, Riau, Sumbar, Bengkulu dan Sumut, yang berlangsung selama 3 hari (28-30/) 

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar mewakili Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang juga Ketua Inkanas Sumut membuka secara resmi Gashuku dan Ujian DAN Inkanas Nasional, yang juga dihadiri unsur FKPD dan OPD serta Ketua Dewan Guru Nasional Inkanas Ellong Tjandra 

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar menyampaikan selamat datang kepada para Karateka Inkanas yang berasal dari luar provinsi Sumatera, dan selamat datang di kota Tebing Tinggi.

Disampaikan H.Oki Doni Siregar 2017 Inkanas menerapkan kebijakan baru untuk meningkatkan kualitas penyandang sabuk hitam, setiap karateka yang akan mengikuti ujian diwajibkan mengikuti Gashuku daearah.

Gashuku ini merupakan kosolidasi sabuk hitam dan persiapan ujian DAN, dan yang tidak ikut gashuku daerah tidak diperbolehkan ikut ujian DAN.

Disampaikannya saya yakin peserta ujian DAN nasional disini merupakan karateka-karateka yang terpilih, karena sudah sekian lama ditempa dan dilatih bersungguh-sungguh di daerah masing-masing.

Diharapkan dengan Gashuku dan Ujian DAN nasional dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan pelatihan sehingga kemampuan karateka sabuk hitam semakin terarah 

Dan diharapkan dengab kegiatan ini nantinya akan mampu melahirkan karateka yang berprestasi baik ditingkat regional,nasional dan internasional.

Kepada parakarateka yang berasal dari luar kota Tebing Tinggi Walikota menyampaikan silahkan manfaatkan waktu luang yang ada untuk berwisata kuliner di Tebing Tinggi, berbagai macam makanan ada di Kota Tebing Tinggi.

Sementara Ketua DPRD diwakili Ibrahim Nasution menyampaiakn terima kasih atas kepercayaan memilih Kota Tebing Tinggi menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan ini, tentunya kami berharap dengan diadakan di Tebing Tinggi akan memotivasi anak-anak Tebing Tinggi untuk mengukir prestasi.

Kami juga menyampaikan apresiasi kepada atlet-atlet Kareta Inkanas yang telah menorehkan berbagai prestasi pada eeven nasional maupun Internasional yang telah membawa nama harum nama sumatera utara, dan diharapkan kedepannya semakin banyak berprestasi,ujarnya.

Gashuku akan berlangsung di Lapangan Merdeka pagi hari, dan sore harinya dilapangan Brimob.B Tebing Tinggi dan Ujian DAN Nasional berlangsung di GOR Asber Nasution.

Pewarta: dhani elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017