Medan, 26/9 (Antara) - Pemerintah Kota Medan menerima bantuan sebanyak 20 buah tempat sampah melalui program "Corporate Social Responsibility" Pesereon Terbatas Rifan Financindo Berjangka.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M. Husni di Medan, Selasa, mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Rifan melalui program CSR untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam melakukan penataan kebersihan di Kota Medan.

Tempat sampah tersebut berbentuk portable yang dapat didorong, berukuran tinggi satu meter serta memiliki kapasitas muatan sebanyak 120 liter.

"Kita akan kelola dan pergunakan dengan sebaik-baiknya. Kita berharap pemberian tempat sampah ini menjadi motivasi bagi pemangku kepentingan lainnya untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan tempat sampah di Kota Medan," katanya.

Ia mengatakan, mengantisipasi berbagai kemungkinan keterbatasan dalam pendistribusian sampah di Kota Medan, pihaknya memang sedang merancang skema penampungan sampah yang tepat dan bisa bertahan lama.


Juga memiliki daya mobilitas yang bisa mendukung pola pendistribusian sampah di setiap lingkungan di Kota Medan.


Menurut dia masalah kebersihan tidak lagi hanya tanggung jawab pemerintah semata untuk menjaga dan mengelolanya, melainkan tanggung jawab bersama.


"Kalau semua peduli dengan masalah kebersihan, Insya Allah Kota Medan akan lebih bersih kedepannya," katanya.


Untuk itu dirinya mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan melalui program CSR nya bersama-sama berpartisipasi mendukung program pemerintah menciptakan lingkungan perkotaan yang bersih dan nyaman.***4***





(T.KR-JRD/B/B015/B015) 26-09-2017 19:31:05

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017