Seirampah, Sumut, 26/9 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menerima bantuan hibah berupa kendaraan empat bus dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Selasa, mengatakan bahwa bantuan empat microbus bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) afirmasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tahun 2017.

Sesuai dengan petunjuk dan teknis dari kementerian, kendaraan tersebut untuk kepentingan masyarakat desa, khususnya bagi desa yang telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Kendaraan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai transportasi bagi masyarakat yang membutuhkannya sehingga dapat menarik retribusi untuk membiayai operasional dan perawatan kendaraan tersebut.

Soekirman mengatakan bahwa pada tahun 2018, Kabupaten "Tanah Bertuah Negeri Beradat" itu masih mendapat DAK afirmasi Kemendes PDTT untuk transportasi darat yang jumlahnya juga empat unit.


Bantuan kendaraan tersebut, kata dia, akan membantu masyarakat, khususnya bagi desa-desa yang tidak memiliki sarana transportasi di daerahnya.


"Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat jadi lebih mudah dalam melakukan aktivitasnya dan tentunya makin sejahtera," katanya.


***4***


(T.KR-JRD/B/D007/D007) 26-09-2017 11:04:46

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017