Tapanuli Selatan,21/9(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH mengimbau warganya untuk tetap menjaga dan bahkan meningkatkan kebersamaan antara sesama.

Seruan itu disampaikan Bupati Syahrul, di Kecamatan Arse, Rabu (20/9/2017),  di acara penyambutan malam Tahun baru Islam 1439 Hijriyah Tahun 2017 (1 Muharram).

Bupati menyadari kurun waktu 20-30 Tahun belakangan ini berbagai daerah kebanyakan tidak mengetahui tentang tahun baru islam.

Padahal katanya, 1 Muharram itu cukup penting sebagai memeringati  tahun hijrahnya nabi Muhammad Saw dari Kota Makkah ke Kota Madinah.

"Mari kita maknai Tahun baru Islam ini sebagai moment sudah sejauh mana kita melakoni kehidupan (intropeksi diri-red) yang kita jalani agar (hijrah) lebih baik lagi,"sebutnya.

Khusus kepada ummat muslim Arse dan umumnya Tapanuli Selatan diajak untuk tetap menjaga keharmonisan, kekompakan serta menghargai antar sesama dalam rangka percepatan pembangunan.

"Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan dalam menggapai kehidupan untuk mewujudkan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera,"terangnya.

Sejalan tema diusung "Melalui 1 Muharram Mari Kita Tingkatkan Semangat Keagamaan Untuk Menciptakan Sumber Daya Manusia Pembangun Yang Unggul Berimtaq Sehat Cerdas dan Sejahtera".

Bupati juga mengapresiasi masyarakat Arse  yang menggelar kemeriahan pawai obor akbar oleh seribuan peserta dari kalangan pelajar, BKMT, PKK dari Kecamatan hingga Desa Keluarahan di daerah itu.

Selain itu acara diisi pengukuhan pemuda pemudi muslim desa se-Kecamatan Arse, pemberian hadiah lomba sarhil Qur'an (anak-anak dan remaja) dan lomba mengurus Jenazah tingkat remaja.

Tidak itu saja, Bupati Syahrul juga menyerahkan santunan kepada 20 fakir miskin dari  Baznas Tapsel,  tambah santunan kepada 30 anak yatim dari panitia, dan Tausiyah seputar 1 Muharram  oleh Ketua MUI Tapsel KH. Ahmad Ghozali Siregar.

Sekda Tapanuli Selatan Drs Parulian Nasution MM Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj. Syaufia Lina Syahrul, BKMT, Ka.KUA Arse, Para Pejabat lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan juga hadir bersama rombongan Bupati.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017