Simalungun, 18/9 (Antarasumut) - Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga membuka seminar kesehatan di gedung Auditorium T Johan Garingging Universitas Efarina Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin.
      Pelaksanaan seminar diselenggarakan Universitas Efarina bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun berlangsung selama dua hari, 18-19 September 2017.
     Wakil Bupati mengatakan, seminar penting bagi petugas kesehatan di Kabupaten Simalungun, terutama yang berada di Puskesmas dan di nagori.
        Menurut Wakil Bupati, seminar itu merupakan pembelajaran kepada para perawat yang kadang kala ada kesecemasan dalam melaksanakan tugas-tugas keperawatan maupun kebidanan. 
       "Oleh karenanya kami sangat menyambut baik kegiatan seminar yang dilaksanakan Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan Unefa," kata H Amran.
        Amran mengatakan, sejak berdirinya Unefa di Kabupaten Simalungun telah banyak memberikan hal baru untuk meningkatkan kualiatas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat. 
      "Jadi ada pencerahan dan menambah ilmu pengetahuan yang diberikan oleh Unefa bagi aparatur pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Simalungun, khusunya para perawat dan bidan yang ada di puskesmas dan di desa-desa (nagori). Kita harus senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan dan tekhnologi sesuai dengan bidang tugas kita," kata H Amran.
      Wakil Bupati berharap kepada peserta agar mengikuti seminar ini dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan ilmu pegetahuan dan wawasan. 
      Pemkab kata H Amran, berharap ada semangat baru bagi tenaga medis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
      Rektor Unefa, H Abdiyanto mengatakan, dari hasil penelitian banyak ditemukan peraturan peraturan baru dan budaya kerja yang harus memiliki kompentesi.
     Dengan adanya seminar itu diharapkan dapat menambah wawasan terutama tentang peraturan dan perundang-undangan kesehatan bagi petugas pelayan kesehatan di Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kompentensi pelayanan, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan lebih baik.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017