Medan, 15/9 (Antarasumut) Medan. Kontingen Medan Kota memastikan tampil sebagai juara umum cabang olahraga wushu Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017, yang dilangsungkan di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu
Indonesia (YKWI) Jalan Plaju Medan, Jumat.

Kontingen Medan Kota tampil sebagai pengumpul medali terbanyak setelah meraih dua medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu. 

Hasil tersebut sekaligus mempertahankan gelar juara umum Porkot tahun lalu, ketika itu kontingen Medan Kota tampil sebagai pengumpul medali terbanyak dengan dua medali emas, dan dua perak, dan satu perunggu.

Urutan kedua ditempati kontingen Medan Baru dengan dua medali emas. Kontingen Medan Maimun menempati urutan ketiga setelah meraih dua medali emas. 

Kontingen Medan Timur berada di urutan keempat dengan satu medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Medali emas kontingen Medan Kota keduanya dipersembahkan Trisha Luvvent yang memenangi nomor taiji quan 24 putri dan taiji quan 42 putri. 

Untuk nomor taiji quan 24 putri, Trisha Luvvent mengumpulkan nilai 8,62, sedangkan pada nomor taiji quan 42 putri, Trisha Luvvent mengemas nilai 8,65. Medali perak nomor taiji quan 24 putri dimenangkan Fany Rahmah dari Medan Timur dengan nilai 8,52, dan medali perunggu diraih Natasha Salim dari Medan Kota dengan nilai 8,4. 

Medali perak nomor dan taiji quan 42 putri diraih Fany Rahmah dari Medan Timur dengan nilai 8,55, dan perunggu dimenangkan Natasha Salim dengan nilai 8,45.

Ketua Pengcab Wushu Indonesia (WI) Medan Darsen Song usai pertandingan itu mengatakan, pihaknya merasa bangga kekuatan wushu di kota Medan sekarang ini menyebar di beberapa kecamatan.

"ontingen Medan Kota memang berhasil mempertahankan gelar juara umum, tetapi untuk peringkat di bawahnya ada pergeseran. Hal ini membuktikan bahwa kecamatan-kecamatan lain lebih serius mempersiapkan atlet-atlet
wushu," katanya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017