Tebing Tinggi,17/9(Antarasumut)- Forum Silaturahmi Anteb (Anak Tebing Tinggi) serahkan bantuan spontan dana Rp.5 juta kepada warga Tebing Tinggi yang mengalami banjir melalui Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar, digedung Hj.Sawiyah Sabtu malam (16/7) saat pelaksanaan acara pulang kampung bersama anak-anak Tebing Tinggi perantauan ke Kota Tebing Tinggi.

Pertemuan anak-anak Tebing Tinggi yang dijamu Pemerintah Kota setelah sejak siang harinya anak-anak Tebing Tinggi yang pulang bersama melaksanakan kegiatan di Pondok RM.Bagelen yang juga dihadiri Wakil Walikota bersama puluhan putra-putra Tebing Tinggi yang merantau di Medan dari berbagai profesi.

Pemerintah Kota melalui Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar yang didampingi dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK Direktur RSUD Kumpulan Pane yang juga merupakan putra Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Anteb ini.

Melalui forum silaturahmi Anteb ini, H.Oki Doni Siregar berharap kiranya akan terbangun satu senergiritas antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan anak-anak Tebing Tinggi yang saat ini sedang merantau diluar daerah bahkan diluar negeri, yang tentunya untuk memberikan sumbangsih apa saja bagi kemajuan Kota Tebing Tinggi.

Prospek Kota Tebing Tinggi kedepan untuk menjadi sebuah Kota yang maju dan cerdas semakin terbuka lebar,apalagi Tebing Tinggi merupakan salah kota penyangga ekonomi nasional yang sudah masuk dalam RPJMN, mendukung Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan Proyek KEk.Sei.Mangkei,yang memerlukan investor-investor dari luar,ujarnya.

Jika ada putra-putra Tebing Tinggi.Kata Wakil Walikota yang berprofesi sebagai pengusaha silahkan berinvestasi di kampung sendiri " marsipature hutanabe ", dan kami banyak memperoleh informasi banyak putra-putra Tebing Tinggi yang sukses dan berhasil di perantauan.

Selain berinvestasi modal, tentunya kami juga berharap buah pikiran, saran-saran bagi kemanjuan Pembangunan Kota Tebing Tinggi dari anak-anak Tebing Tinggi, Pemerintah Kota Tebing Tinggi senantiasa terbuka buat siapa saja, bagi pembangunan Kota Tebing Tinggi.

Seperti yang selalu diingatkan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, jika Kota ini ingin cepat maju dan berkembang terbukalah bagi dunia luar dan tidak boleh tertutup, karena hal itu salah satu langkah percepatan pembangunan di Tebing Tinggi ujar. H.Oki Doni Siregar.

Untuk itu, Walikota dan Wakil Walikota berharap pertemuan seperti ini dilakukan secara priodik untuk saling bertukar saran dan pendapat, dan juga bisa dilakukan secara bersama-sama dengan perkumpulan anak Tebing Tinggi yang ada di Jakarta dan Jabodetabek yang juga sudah pernah melakukan hal yang sama, yang diluar negeripun kita undang pula, ujar H.Oki Siregar.

Sementara itu Erwan salah seorang putra Tebing Tinggi mewakili para sahabatnya menyatakan pertemuan ini selain menjadi ajang silaturahmi anak-anak Tebing Tinggi yang ada di perantauan, juga sebagai ungkapan rasa kecintaan terhadap kota kelahiran.

Tentunya dalam kesempatan ini kami juga ingin memperoleh informasi seluas-luasnya tentang kota Tebing Tinggi dari Pemerintah Kota, dan bahan-bahan tersebut nantinya bisa dijadikan modal menyatukan sikap dan perbuatan bagi kami, dan bukan tidak mungkin pula kami bisa mengajak investor ke Tebing Tinggi.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban tersebut, karena saat bersamaan kota Tebing Tinggi sedang dilanda banjir kiriman dan puluhan rumah warga terdam banjir, secara spontan melakukan urukan dan memberikan bantuan senilai Rp.5 Juta untuk dimanfaatkan bagi warga yang sedang mengalami musibah banjir.

Bantuan ini jumlah memang tidak seberapa, tetapi ini merupakan rasa prihatin dan kepedulian kami anak-anak Tebing Tinggi diparantauan, mohon melalui Wakil Walikota bantuan ini dapat disampaikan kepada warga yang tertimpa banjir, ujar Erwan. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017