Sipahutar, 13/9 (Antara) – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengungkapkan, pengembangan bandara Silangit di Siborongborong hingga menjadi sebuah bandara internasional yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan merupakan mimpi yang telah terwujud di era kepemimpinannya.

“Bandara internasional Silangit adalah mimpi yang terwujud. Bukan janji saya dalam kampanye, tetapi terobosan,” terang Nikson di tengah agenda peresmian Puskemas Sipahutar di Sipahutar, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, bagaimana menjadikan Silangit menjadi Kualanamu-nya Tapanuli Utara adalah awal dari upaya terobosan demi terobosan yang dilakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut.

“Jadi soal Silangit itu jelas mimpi yang menjadi nyata. Awalnya saya berpikir, jika harus melalui Kualanamu, itu akan makan biaya dan makan waktu. Makanya, bagaimana kalau Silangit menjadi Kualanamu-nya Tapanuli Utara. Itulah terobosan,” jelasnya.

Harapnya, dengan keberadaan bandara internasional Silangit, jendela dunia sudah di depan mata. Sehingga, upaya memasarkan produk ke luar negeri sudah lebih mudah, termasuk mempermudah kehadiran investor untuk berinvestasi di wilayah itu.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017