Medan, 10/9 (Antarasumut) -  Kosekhanudnas III Sepakati Kerjasama Caturdharma dan Bela Negara 
MEDAN-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III Medan melakukan penandatanganan kesepakatan terkati kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi dan Bela Negara. 

Proses penandatanganan itu di gelar di Makosekhanudnas III Minggu (10/9) oleh Panglima Kosekhanudnas III, Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, M.Tr. (Han) Marsekal Pertama TNI beserta Rektor UISU Prof. Dr. Mhd Asaad, Msi dan Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Dr.. Zainuddin MPd yang diwakili Sekretaris Umum Yayasan UISU, Mhd. Idris, SH, MH.

Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan Bela Negara Mahasiswa Baru UISU tahun 2017 bersama Kosekhanudnas III Medan yang dilaksanakan Jumat hingga Minggu (8-10/9). 

Panglima Kosekhanudnas III, Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, M.Tr. (Han) Marsekal Pertama TNI saat upacara pembukaan bela Negara mengatakan pelatihan  belanegara bertujuan membentuk sikap disiplin, loyalitas dan jiwa kebersamaan serta solidaritas kepada sesama mahasiswa. 

Mahasiswa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral, etika, dalam bermasyarakat, serta sebagai landasan spritual dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara,ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Pembina Yayasan UISU, T Hamdy Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Yayasan Prof. Dr Zainuddin, MPd, Rektor UISU Prof. Dr. Mhd Asaad, Msi, Pembantu Rektor I,II, III, dan IV masing-masing Dr. Dra Liesna Andriani, MPd, Dra Asnawati Matondang, MSP, Prof. Dr Effendi Barus, Drs H Syarifuddin Elhayat, MA, serta para dekan, dan dosen.

Panglima juga minta mahasiswa mengutamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran, sikap serta tindakan, baik di lingkungan kampus maupun dalam bergaul di lingkungan masyarakat. 

Kemudian, mahasiswa diminta meningkatkan kewaspadaan dan tanggap segera terhadap setiap upaya yang ingin melemahkan serta mengganggu stabilitas nasional yang kondusif.

 Apalagi terhadap upaya-upaya yang ingin menggagalkan program pembangunan nasional, serta senantiasa selalu siap siaga untuk melaksanakan tugas sebagai mahasiswa ke depan.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017