Medan ,7/9 (Antarasumut)-Politisi PDIP Effendi Muara Sakti Simbolon mengapresiasi dukungan dari mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin yang menyatakan kesediaannya mendampinginya jika ditunjuk maju ke Pemilihan Gubernur Sumut.
      "Saya bersyukur atas pernyataan tokoh Sumut yakni Datuk Syamsul Arifin yang mendukung dan bahkan bersedia mendampingi," katanya saat ditanya wartawan mengenai dukungan yang diberikan oleh Ketua MABMI itu, Kamis.


Effendi Simbolon yang juga anggota DPR RI sangat menghargai atas dukungan yang diberikan oleh mantan Gubernur Sumut itu. I
       "Siapapun yang dicalonkan PDIP harus didukung. Saya serahkan pada keinginan masyarakat Sumut dan partai," ujarnya.
     Mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin diinformasikan telah bertemu dengan Effendi MS Simbolon di Media Center Jakarta, 6 Septrmber.
      Pada pertemuan saat itu, Syamsul Arifin menyatakan kesiapannya sebagai calon wakil gubernur bersama Effendi Simbolon sebagai calon gubernurnya untuk maju  di Pilgub Sumut  2018.
       Syamsul juga menyatakan siap menjadi tim sukses Effendi yang merupakan Ketua Umum Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI) jika maju jadi calon Gubernur Sumut.
     Syamsul jmengklaim memiliki massa pendukung hingga ratusan ribu orang yang akan menyokong pencalonan dirinya. 
     "Massa riil saya ada lebih ratusan ribu. Ada bukti KTP-nya, mereka terus mendorong dan konsolidasi aktif,"katanya.
    Dia menegaskan,  status mantan narapidana korupsi itu  bukan pada saat menjabat Gubernur Sumut tetapi waktu menjabat Bupati Langkat tahun 2008.
     Dukungan kepada Effendi Simbolon sendiri semakin banyak dan kuat dari berbagai kalangan dari Sumut.

Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017