Medan, 4/9 (antarasumut) - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi memberikan sumbangan berupa ambal ke masjid yang berada di Pusat Pasar, Medan, Senin.

Sumbangan dari Pangkostrad untuk mendukung kelancaran ibadah itu diterima  Ketua Yayasan Masjid Pusat Pasar Bey Aschlid.

Bey Aschlid memberikan apresiasi atas bantuan tersebut yang dinilai akan sangat bermanfaat untuk jamaah  dan warga yang sholat di masjid yang berad di Pusat Pasar itu. 

"Semoga dengan adanya ambal yang diberikan ini, para jamaah akan semakin nyaman saat beribadah," katanya.
 
HM Harmen Ginting, yang mewakili Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam memberikan ambal itu mengatakan, sebagai tokoh masyarakat Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berkeinginan agar seluruh fasilitas masjid terus diperbaiki. 

Perwira tinggi TNI yang juga menjadi ketua Umum Pembangunan Masjid Agung Medan tersebut berharap, fasilitas masjid tidak kalah dengan gedung-gedung mewah di Kota Medan.
 
Pihaknya mengharapkan, masjid saat ini bukan hanya dijadikan tempat ibadah, namun juga tempat berkumpul, bahkan sudah menjadi tempat istirahat para musafir. 

"Ketika perjalanan keluar kota, masjid menjadi tempat alternatif untuk beristirahat setelah beribadah. Apalagi ketika bulan Ramadhan," ucapnya.
 
Pihaknya berharap ambal seluas 300 meter itu dapat memberikan kenyamanan yang lebih kepada jamaah masjid Pusat Pasar yang hendak beribadah. 

"Sebenarnya Pak Edy mau menyerahkan secara langsung. Tapi, karena beliau baru pulang dari ibadah haji, jadi pemberian diwakilkan kepada kami," ujar Harmen.
 
Ketua Apsindo Sumut Bagindo Agusmar menambahkan, bantuan ambal di Masjid Raya Pusat Pasar diberikan oleh Letjen Edy Rahmayadi secara spontan. 

"Pertengahan bulan lalu Pak Edy datang ke masjid ini. Pada kesempatan itu, beliau menyatakan niatnya memberikan bantuan berupa ambal, tidak sampai satu bulan, bantuan sudah langsung direalisasikan," kata anggota Yayasan Masjid Raya Pusat Pasar itu.

Pewarta: Irwan arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017