Tarutung, 1/9 (Antarasumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menekankan, keberagaman bukanlah menjadi pemisah dalam nilai persaudaraan karena merupakan sebuah tolak ukur toleransi yang sangat baik.

“Tuhan menciptakan kita beragam, baik dari suku dan agama. Tetapi kita tetap bersatu dalam Negara Kesatuan RI, dan Tapanuli Utara dikenal sebagai daerah dengan toleransi sangat baik,” ujar Nikson saat menghadiri perayaan Idul Adha di Mesjid Syuhada Tarutung, Jumat.

Menurutnya, keberagaman yang ada di Tapanuli Utara terbukti bukanlah pemisah dalam nilai persaudaraan. Harapnya, seluruh masyarakat tetap mempertahankan dan menjaga kerukunan umat beragama serta bersama-sama membangun daerah itu menjadi sebuah daerah yang mandiri.

“Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1438 hijriyah, semoga amal ibadah kita menjadi berkah,” sebutnya seraya menyerahkan bantuan qurban satu ekor kerbau.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Taput Syamsul Pandiangan bersama tokoh umat muslim HP Marpaung, mengapresiasi bentuk perhatian yang disampaikan Bupati Nikson. Mereka berharap, Tapanuli Utara senantiasa menjadi daerah yang kondusif dengan keberagaman yang ada.

“Semoga Taput semakin maju melalui seluruh pembangunan yang telah dilaksanakan Bapak Bupati Nikson Nababan,” ungkap Syamsul.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017