Tanjungbalai, Sumut, 1/9 (Antara) - Jajaran Pemkot Tanjungbalai, Sumatera Utara bersama ribuan warga daerah setempat melaksanakan shalat sunat Idul Adha, di lapangan Sultan ABD Jalil Rahmadsyah atau lapangan pasir kota itu, Jumat.

Usai mengikuti shalat ied, Plh Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail berharap, pelaksanaan shalat ied yang dilaksanakan berjamaah bersama ribuan warga dapat mempererat ukhuwah antara pemerintah kota tanjungbalai dan masyarakatnya.

“Selain sebagai bentuk rasa kegembiraan dan syukur atas anugerah Allah SWT, shalat ied ini jalinan silaturahmi dan keakraban Pemkot Tanjungbalai dan warga bertambah erat” kata Ismail. Pantauan dilapangan, shalat ied dimulai pukul 07.30 WIB itu di Imami oleh H.Faisal Sinambela, bertindak sebagai khatib, yaitu Amari Syahputra.

Pelaksanan shalat ied yang digelar Pemkot Tanjungbalai ini mengangkat thema "melalui perayaan Idul Adha 1438 wujudkan masyarakat yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis", sesuai visi-misi Pemkot Tanjungbalai yaitu Bersih.

Pada Idul Adha tahun ini, Pemkot Tanjungbalai melaksanakan pemotongan hewan kurban para ASN. Sebanyak 7 ekor sapi akan disembelih pada hari sabtu (2/9) di halaman belakang Balai Kota Tanjungbalai.

"Daging kurban akan disalurkab kepada kaum dhuafa, anak yatim dan pakir miskin dikawasan Balai Kota," ujar Kabag Sosial Muhammad Yunan.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017