Padangsidimpuan, 24/8 (Antarasumut)- Dinas Pertanian Pemkot Padangsidimpuan akan mengembangkan tanaman hortikultura dataran tinggi di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Jenis tanaman yang akan dikembangkan, seperti pengembangan Pepaya California, di Kecamatan Hutaimbaru dengan luasan lahan 2 hakter dan di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu luasan 0,5 hakter.

Hal itu disamapaikan  Kabid Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan,, Bambang S,di Padangsidimpuan.

Penanaman untuk tanaman Hortikultura tersebut akan dilakukan penanaman di akhir September nanti, dengan melibatkan sejumlah kelompok tani setempat.

Kemudian pengembangan tanaman Kol ditanam pada dataran tinggi, untuk wilayah angkola Julu di Desa joring Natobang, dan Desa Simasom dengan luas 0,5 Hakter. 

Selain kol juga akan kita kembangkan, tanaman Bunga Kol, untuk Kecamatan Angkola Julu, di desa pintu langit, dan Desa Joring Lombang dengan luasan mencapai 0,5 Hakter.

Serta tanaman Cabai, dengan luasan 0,7 Hakter di Desa Mompang, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu. 

Semua itu bagian dari program megapolitan di Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan dalam pengembangan tanaman Hortikultura di dua kecamatan tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017