Padangsidimpuan, 23/8 (Antarasumut)- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merupakan salah satu bank penyalur Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang ditunjuk pemerintah yang tergabung di Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dalam menyalurkan bantuan sosial tersebut di Kota Padangsidimpuan.

Kepala PT BRI Padangsidimpuan, melalui Dedy Iswandi Supervisor Pelayanan Operasional (SPO) PT BRI Cabang Padangsidimpuan, Bansos PKH yang akan disalurakan sebanyak Rp, 1,9 miliar lebih yang tersebar di enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan, ucapnya Rabu, kepada ANTARA di Padangsidimpuan.

Bansos PKH yang telah disalurkan oleh BRI dan akan disalurkan di masing-masing tempat, seperti yang ada di Kota Padangsdimpuan ada empat unit BRI seperti unit BRI Thamrin, unit BRI Sisingamaraja, unit BRI Padangmatinggi dan unit BRI jalan Merdeka.

PT BRI dipercaya pemerintah dalam menyalurkan dana sosial PKH di Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari dari enam kecamatan dengan total penerima 3.831 KK dan besaran anggaran Rp1.915.500.000,- ucapnya.

Mulai hari Senin kemarin hingga Rabu (23/8), masyarakat kota padangsidimpuan penerima PKH sudah menerimah dana sosial dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos yang disalurkan PT BRI, kita jug aberterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan dalam bberkoordinasi terkait penyaluran dana sosial PKH tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial, Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, kepada ANTARA, terkait penyaluran sepenuhnya tanggung jawab dari PT BRI, Dinas Sosial hanya memvalidasi data saja di masing-masing kecamata di Kota Padangsidimpuan, terangnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017