Padangsidimpuan, 23/8 (Antarasumut)- Sebanyak 500 pelajar SD, SMP se Kota Padangsidimpuan menerima bantuan sosial dari pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, Rabu, mengatakan, Pemkot Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada sejumlah pelajar SD, SMP yang kurang mampu di setiap kecamatan di Padangsidimpuan.

Ada sebanyak 500 pelajar SD, dan SMP menerima bantuan sosial dalam bentuk pemberian seragam sekolah pelajar SD dan SMP, di setiap kecamatan,ucapnya.

Tujuan dari bantuan tersebut untuk meringankan beban orang tua murid yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak termaksud segaram sekolah.

Sesuai data yang dibagikan untuk setiap kecamatan seperti, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan pelajar SD 55, pelajar SMP 55, PadangsidimpuanTenggara SD 45, SMP 45, Padangsidimpuan Utara SD 50 SMP 50, Padangsidimpuan Hutaimbaru SD 38, SMP 42.

Padangsidimpuan Angkola Julu, SD 30, SMP 20, dan pelajar dari Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua pelajar SD sebanyak 35, dan pelajar SMP sebanyak 35 pelajar.

Tertotal pelajar SD 253 dan pelajar SMP 247 yang menerima bantuan sosial tersebut dalam bentuk pemberian segaram sekolah.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017