Aekkanopan, 22/8 (Antarasumut)
Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Labuhanbatu Utara melaksanakan silaturrahmi di Bukitlawang Bahorok Langkat, Selasa. Silaturrahmi itu juga diisi dengan paparan yang disampaikan sejumlah narasumber.

Acara itu dibuka Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Labura H Endar Sakti Hasibuan SAg MM diwakili Sekretarisnya Oemar Dhani Siregar SE. Dalam arahannya, Kaban Kesbangpol berharap kegiatan itu dapat meningkatkan jalinan kekompakan sesama pengurus FKDM.

"Kegiatan ini diharapkan dapat semakin menguatkan silaturrahmi antara pengurus FKDM. Tujuannya agar apa yang menjadi target dan tugas FKDM dapat dilaksanakan dengan lebih baik," katanya dalam acara yang juga diikuti pengurus FKDM dari delapan kecamatan se-Labura.

Sebelumnya Ketua FKDM Labura Kapten (Purn) Setu Hariono mengajak seluruh pengurus baik di kabupaten maupun kecamatan dapat meningkatkan aktivitasnya. Sehingga apapun peristiwa yang terjadi dapat dideteksi secara dini.

"Kita harus mampu mendeteksi kejadian atau apapun di daerah masing-masing. Laporkan ke FKDM kabupaten setiap peristiwa yang terjadi. FKDM kabupaten akan melaporkan ke Kesbangpol yang selanjutnya akan disampaikan kepada bupati," terangnya.

Ketua Panitia Dra Hj Aguslinawati MM melaporkan, acara itu bertujuan meningkatkan harmonisasi antara kabupaten dengan kecamatan terkait berbagai isu yang terjadi di lingkup wilayah masing-masing.

Sementara Mayor Inf Tamrin Hasibuan dalam paparannya mengingatkan tentang pentingnya kewaspadaan di tengah arus globalisasi sekarang. "Jika tidak diantisipasi dan diwaspadai, globalisasi bisa menimbulkan dampak negatif bagi NKRI," kata Danramil 01/AK itu.

Selain Tamrin Hasibuan, turut memberikan paparan Ketua FKDM Langkat Rismadianto Karokaro MM dan yang mewakili Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik Langkat Wahidi Hasibuan. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017