Parapat, 18/8 (Antarasumut) - Kemeriahan Kemerdekaan Indonesia tahun 2017 di Kabupaten Simalungun terus berlanjut. Kali ini melalui lomba melukis PAUD di Convention Hall dan Mess Harungguan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Jumat.
     Gebyar PAUD 2017 diikuti oleh seluruh sekolah PAUD di 31 kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun dengan jumlah kira-kira seribuan anak-anak usia dini.
     Kehadiran Bupati Simalungun, JR Saragih dan Ibunda PAUD, Ny Erunita di Gebyar Paud 2017 kian menambah semangat anak-anak dalam mengikuti lomba tersebut.
     Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, anak-anak memiliki kreativitas yang tinggi dalam membangun semangat demi menggapai masa depan melalui cita-cita yang diinginkannya.
     "Anak-anak sangat kreatif sehingga membuat hati saya tersentuh, hari ini adalah hari kemerdekaan Indonesia ke-72. Kemerdekaan adalah milik semua anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," ujar JR Saragih.
    Bagi JR Saragih, peran guru maupun orangtua sangat berpengaruh dalam pendidikan anak-anak maka secara otomatis peran keduanya diperlukan langkah yang hati-hati dalam mendidik, agar nantinya saat dewasa kelak anak-anak tidak salah arah dalam menjalani kehidupan.
      JR Saragih meminta juga kepada semua pihak khususnya orangtua agar senantiasa melindungi serta menyayangi anak-anak. Hal ini bisa menjadikan anak-anak di Kabupaten Simalungun memiliki jiwa semangat serta mental yang kuat buat masa depannya.
     "Lindungilah anak ini sehingga menjadi kebanggaan orangtua. Jadi, janganlah para orangtua ribut di depan anak-anak, bila anak melihat maka akan dipraktikkan. Marilah jaga anak kita serta senantiasa selalu mendampingi anak-anak di mana pun mereka berada," kata JR Saragih.
     Nia Sirait, orang tua murid mengatakan, apa yang diutarakan oleh Bupati Simalungun JR Saragih kian membuat masa depan anak-anak semakin lebih cerah, sehingga bisa meningkatkan derajat orangtua di kemudian harinya.
     "Sejauh ini baru kali ini ada kepala daerah yang memberikan pencerahan buat anak-anak untuk memiliki mimpi yang tinggi dalam meraih keinginan anak-anak untuk menjadi kebanggaan kami buat orang tua," kata Nia.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017