Panyabungan, 16/8 ( Antarasumut) –  Pawai karnaval meriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di kabupaten Mandailing Natal, Rabu.

Pawai karnaval ini selain diikuti para siswa dari  tingkatan mulai dari  anak usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah lanjutan tingkat pertama serta lanjutan tingkat  atas ini juga di ikuti oleh badan/instansi yang ada dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Mandailing Natal.

Dalam pawai tersebut para peserta karnaval selain menampilkaan berbagai macam antaraksi di didepan panggung kehormatan juga diwarnai dengan pawai pakaian adat Bhinneka Tunggal hingga pemberian bingkisan kepada Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution.

Selama  kegiatan  berlangsung  para warga yang ada disepanjang jalan Willem Iskander yakni mulai dari titik depan kantor Kpu hingga  titik pasar baru Panyabungan ramai dipadati para warga yang datang dari berbagai penjuru yang ada di Mandailing Natal. Kehadiran ribuan para warga disepanjang jalan Willem Iskander tersebut hanya  untuk menyaksikan acara pawai karnaval didalam  memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-72.

Dalam acara ini  tampak hadir di panggung kehormatan Bupati Mandailing Natal,  Drs. Dahlan Hasan Nasution, Ketua Tim Penggerak Pkk, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina, Hj. Leli Hartati S.Ag, Kapolres Madina, Akbp Martri Sony,  Dandim 0212,  para Muspida Plus,  kepala-kepala Skpd dilingkungan Pemkab Madina serta para  undangan lainnnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017