Pematangsiantar, 16/8 (Antarasumut) - Alumni SMP Negeri 4 Pematangsiantar, kembali melakukan kegiatan kemanusiaan, dengan mendonorkan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Jalan Sutomo.
     Ketua Perhimpunan Sosial Alumni (PSA) SMP Negeri 4 Pematangsiantar angkatan tahun 1990, Mulkan Sinaga, Rabu, mengatakan, donor darah kali kedua itu untuk menyemarakkan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017.
      Mulkan mengatakan, sebagai generasi penerus dan bangsa yang menghargai para pejuang, bangsa Indonesia harus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain dalam mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan.
     "Sekecil apapun kegiatan itu, intinya bisa mendatangkan manfaat bagi orang lain," kata Mulkan.
     Aksi kemanusiaan itu juga sebagai bentuk kepedulian PSA SMP Negeri 4 Pematangsiantar angkatan tahun 1990 dalam membantu menyukseskan program pemerintah dalam menyediakan darah bagi yg membutuhkan.
     Mulkan mengimbau segenap masyarakat untuk dapat turut serta     melaksanakan  donor darah sukarela, karena bermanfaat bagi yang membutuhkan dan memberi kesehatan bagi pendonor.
     Mulkan menegaskan komitmen PSA SMPN 4 Pematangsiantar untuk bergerak di bidang sosial dan kemanusian dengan memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang ada. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017