Tanjungbalai, Sumut, 16/8 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial mengimbau seluruh kalangan warga di daerah itu menjadikan HUT RI ke-72 sebagai momentum menjunjung tinggi serta memahami empat pilar kebangsaan.

Imbauan tersebut diungkapkan usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tanjungbalai agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden RI Jokowi di gedung dewan daerah itu, Rabu.

Wali Kota mengatakan, masyarakat patut bergembira bahwa kemerdekaan Indonesia telah mencapai 72 tahun dan diharapkan meningkatkan kepatuhan terhadap Pancasila dan menjunjung tinggi azas serta norma-norma hukum yang ada.

"Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini hendaknya menjadi momentum bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Tanjungbalai menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan," ujar Syahrial.

Menurut Wali Kota, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sangat penting bagi negara dan dipahami oleh semua kalangan untuk menanamkan rasa nasionalisme agar bangsa dan negara kita kuat

dan disegani.

"Pemahaman empat pilar penting untuk disebarluaskan serta ditanamkan ke semua kalangan masyarakat demi terwujudnya bangsa dan negara Indonesia yang bermartabat," kata Syahrial kepada pers.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bambang Harianto dan dihadiri para anggota legisatif, FKPD, dan berbagai elemen masyarakat. ***4***



(T.KR-YWK/C/I. Arfa/I. Arfa)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017