Aekkanopan, 17/8 (Antarasumut) -Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE berpesan kepada para pelajar yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera menjadi contoh dan pemersatu di kabupaten itu. Hal itu dikatakannya saat mengukuhkan  Paskibra di Aula Fajar Dolpa Aekkota Batu Kecamatan Na IX-X Selasa sore.

"Kalian adalah orang-oranng terpilih dari Labuhanbatu Utara. Jadilah contoh pemuda yang baik dan jadilah pemersatu kesatuan NKRI di Labuhanbatu Utara," kata bupati dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantata MM, Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin, Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati Kharuddin Syah, sejumlah pimpinan SKPD dan undangan lainnya. 

Paskibra yang dikukuhkan terdiri dari 50 putra dan putri. Mereka merupakan pelajar yang terpilih dari 8 Kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok. Para pelajar itu akan bertugas mengibarkan bendera pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2017 di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan.

Prosesi pengukuhan berlangsung dengan khidmat diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Kemudian pengantar pengukuhan calon Paskibra oleh Bupati H Kharuddin Syah yang juga bertindak sebagai pembina upacara.

“Dengan memohon ridha Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tanggal 17 Agustus 2017. Semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” katanya.

Setelah dikukuhkan, bupati kemudian menyematkan lencana kepada perwakilan paskibra yaitu pemimpin upacara yang di ikuti serentak oleh pasukan paskibra lainnya dan dilanjutkan memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra dan diikuti tamu undangan lain.


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017