Padangsidimpuan, 14/8 (Antarasumut)- Penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama tahun 2017 di Kota Padangsidimpuan saat ini belum tereallisasi di enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

Sebanyak 3831 kepala keluarga miskin hingga kini belum menerima dana PKH tahap pertama. Dana PKH tersebut telat dibagikan karena masih menunggu Walikota Padangsidimpuan dalam pembagian secara simbolis kepada masyarakat di Kota Padangsidimpuan, ucap Sopian Subri Lubis, menjawab ANTARA, Senin, di Kota Padangsidimpuan.

Terpisah, Koordinator PKH Kota Padangsidimpuan, Rudimansyah, menerangkan, saat ini masih menjadi kendala penyaluran dana PKH tahap pertama, hingga kini kita belum tahu apa saja kendalanya, tapi untuk masalah validasi data sudah selesai tinggal menunggu penyalurannya saja, ucapnya.

Seharusnya tahap pertama sudah dibisa dibagikan, tapi hingga kini belum disalurkan, dan ini jika saja dibagikan maka penyaluran tahap pertama selesai dan seharusnya ini sudah pembagian tahap ke tiga, bukan lagi tahap pertama, terangnya.

Semoga masyarakat Kota Padangsidimpuan dapat menunggu pencairan dana PKH tersebut, semoga dalam waktu dekat penyaluran dana tersebut dapat tuntas dan selesai dibagikan kepada 3831 Kepala Keluarga se Kota Padangsidimpuan, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017