Tanjungbalai, Sumut, 14/8 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Senin, menerima penghargaan Darma Bakti dari Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Pramuka ke 56 dan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Cibubur.

"Pak Wali Kota menerima penghargaan tersebut (Dharma Bhakti) dari Presiden yang diserahkan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault," ujar Kabag Humas dan Protokoler Setdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung dihubungi dari Tanjungbalai.

Nurmalini menjelaskan, Peringatan Hari Pramuka ke 56 dan pelaksanaan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka itu dihadiri presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokwi sekaligus menyaksikan prosesi Bhinneka Tunggal Ika Pramuka.

Kegiatan hari Pramuka dan Raimuna tersebut berlangsung 13 hingga 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, ujar Nurmalini, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan generasi milenial dan generasi Z terlengkap.

Beberapa program dalam acara itu dilakukan agar gerakan Pramuka mempersiapkan anggotanya dalam menghadapi tantangan global yang terus berubah.

"Anggota Gerakan Pramuka diharapkan bisa melakukan terobosan, tidak berpikir linear, dan tidak terjebak rutinitas dan monoton untuk mengantisipasi perubahan global," pesan Adhyaksa Dault.

Nurmalini menambahkan, Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka itu diikuti 15.000 Pramuka usia 16-25 tahun dari 34 provinsi dan 514 kota dan kabupaten seluruh Indonesia dan beberapa perwakilan dari negara sahabat.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017