Medan, 12/8 (Antara) - Mitsubishi XPANDER diyakini bisa meraih 25 persen pangsa pasar kelas small MPV di Sumatera Utara (Sumut).

"Mitsubishi XPANDER sudah bisa didapatkan konsumen di dealer resmi Mitsubishi Medan, PT Sumatera Berlian Motors dan PT Sartana Berlian Motor," ujat  President Director PT Mitsubishi Motors Keamanan Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kyoya Kondo saat acara peluncuran Mitsubishi XPANDER di Medan, Jumat malam.
     
  Kyoya Kondo mengakui, Mitsubishi memang merupakan pendatang baru untuk mobil kelas small MPV.
       
Namun dijamin produknya lebih unggul karena  tidak dibuat dengan begitu saja, tetapi lewat survei lama dan panjang khususnya menyangkut yang dibutuhkan konsumen.
     
Dengan memenuhi keinginan konsumen, maka diharapkan  Mitsubishi XPANDER  diminati pasar.
        
Menurut dia,  untuk tahap awal Mitsubishi XPANDER akan dipromosikan atau dipasarkan sebanyak 3.000 unit per bulan. 
      
"Tentunya pemasaran ditingkatkan terus sejalan juga dengan kenaikan kapasitas produksi,"katanya.
      
Produkai bukan hanya untuk Indonesia tetapi ke negara lain.
     
Head of Sales & Marketing Region III Departemen (Sumatera, Kalimantan& IBT) PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra menyebutkan,  untuk mewujudkan target penjualan Mitsubishi XPANDER di Sumut di periode awal, MMKSI memberikan promosi dengan perawatan rutin hingga tiga tahun tahun.
        
Selain itu, untuk penjualan, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan leasing membuat paket bunga ringan, DP (Down Payment)  dan cicilan ringan. 
    
President Director PT Sumatera Berlian Motors, Tony Chandra mengaku bisa.menjual Mitsubishi XPANDER di Sumut lebih banyak.
       
"Bukan hanya menyasar konsumen  yang sudah punya keluarga, dan memahami punya mobil lebih lebar, tinggi dan nyaman lebih menguntungkan, tetapi juga kalangan muda yang.menginginkan.keyamanan dan krlengkapan kebutuhan,"katanya.
     
Sementara President Director PT Sartana Indah Berlian Motor, Henry Katio menuturkan selama 40 tahun menjadi dealer Mitsubishi Sumut, persiapan suku cadang menjadi hal yang diutamakan.
     
  "Kapasitas daya tampung service yang juga cukup banyak sekitar 100 unit per hari juga membuat konsumen menjadi.nyaman," katanya.
     
Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar menyatakan Mitsubishi XPANDER merupakan new generation MPV.
     
 "Di kelas MPV,  belum ada kesiapan kabin seperti XPANDER,"katanya.

Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017