Medan, 13/8 (Antara)- Tidak kalah dengan di Yogyakarta, pagelaran Road To Soundrenaline  di Medan, Sabtu disambut hangat warga Kota Medan.
   
 Penonton sudah terlihat lebih awal berdatangan ke Lanud, Polonia Medan tempat digelarnya  festival musik ala Soundrenaline yang menyajikan  keragaman ekspresi dan karya itu
        
Kehadiran Danilla, Maliq & D’Essentials, Shaggy Dog, Basejam, dan Endank Soekamti yang mengusung semangat persatuan, sejalan dengan tema besar Soundrenaline 2017 "UnitedWeLoud" semakin membuat semangat warga Medan khususnya anak muda datang ke pagelaran itu.
      
"Selain ingin melihat penampilan para band,  artis  di Road To Soundrenaline  di Medan itu membuat semakin tertarik untuk tidak melewati acara bergensi itu," kata Khadafi Arafat,  salah seorang penonton.
      
Khadafi Arafat, karyawan salah satu anak usaha BUMN itu mengaku tahun sebelumnya juga menonton pagelaran Soundrenaline
   
  "Acaranya bergengsi.Para pemain band dan artisnya keren, jadi harus menyaksikan,"katanya.
   
   Kemeriahan Road To Soundrenaline Medan mulai memuncak ketika Danilla membuka setlist-nya dengan syahdu seketika “My Favorite Things” dimainkan.
    
   Penontonpun semakin asyik dengan delapan lagu andalan yang ditutup dengan lantunan keyboard khas dari single kedua debut telisik “Ada Di Sana”. 
  
   Intro gitar elektrik “Setapak Sriwedari” dari Maliq & D’Essentials juga semakin membuat hampir semua penonton yang sebagian besar remaja itu ikut bernyanyi dan bergoyang. 
     
  Pagelaran itu semakin heboh saat  di tengah-tengah aksi panggungnya, duo vokal Angga dan Indah  turun menyapa penonton untuk sing along sembari membagikan  CD album. 
     
 Kegembiraan penontonpun semakin tak terasa berhenti karena aksi panggung band reggae asal Jogja, yang melanyunkan "Kembali Berdansa"
 .    
 Aksi  ciamik Endank Soekamti yang terus mengajak para ‘Kamtis’ (sebutan penggemar Endank Soekamti) berdansa dengan lagu-lagu andalan, diantaranya, ‘Luar Biasa’, ‘Soekamti Day’, ‘Aku Gak Pulang’, dan lagu perpisahan ‘Terima Kasih’ di akhir acara Soundrenaline  tampaknya membuat penonton benar-benar puas.
      
Menurut perwakilan penyelenggara Road to Soundrenaline, Andhika Adiputra, pagelaran Soundrenaline yang sudah dimulai sejak 2002 diharapkan menjadi event terbesar di Asia Tenggara
   
    "Soundrenaline diharapkan menunbuhkan band-band terbaik di dalam negeri," katanya.
    
Selain menampilkan nama-nama terkemuka di kancah musik, arena Road To Soundrenaline juga turut dihiasi berbagai karya dari para seniman visual yang terpilih dalam Soundrenaline Mural Competition. Ahmad Husein Zega, Pino, Tengku Muhammad Jozarky, dan Lukman Hakim melakukan aksi live mural di arena Road To Soundrenaline Medan.
 .   
 Road To Soundrenaline merupakan bagian dari rangkaian Soundrenaline 2017 yang hadir di 50 titik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
    
   Gelaran itu diharapkan dapat membawa berbagai kemeriahan festival musik ala Soundrenaline ke lebih banyak penikmat musik. 
      
  Soundrenaline 2017 akan digelar pada 9 dan 10 September di Garuda Wisnu Kencana, Bali.***4****

Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017