Simalungun, 3/8 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih terus memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Simalungun. Kali ini dalam bentuk dukungan terhadap penyandang cacat tubuh (difabel) yang akan berlomba di Palembang, Sumatera Selatan 2017.
     Pusat Rehabilitasi Penyandang Anak Cacat Fisik Harapan Jaya di Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, mengirimkan empat anak asuh, Sertauli Simamora, Ayu Permata Sari, Maryani Manalu, hingga Anggiat Parhatian Marbun.
     Di Palembang, mereka akan mengikuti perlombaan bidang Teknologi Informasi Komputer (TIK) dari September hingga November 2017.
    "Perlombaan yang diikuti lebih pada berbasis komputer mulai dari penggunaan komputer, penggunaan office, e-commerce, hingga public speaking serta informatika komputer," ucap  Penanggung Jawab Pusat Rehabilitasi Penyandang Anak Cacat Fisik Harapan Jaya, Suster Leoni Manalu, Kamis.
     Sebelum ke Palembang, pihak yayasan memberikan bekal pengetahuan yang dipersiapkan demi memenangkan pertandingan apalagi membawa nama Kabupaten Simalungun
     "Kami memohon bantuan Bapak JR  Saragih supaya mengharumkan nama Simalungun dan impian kami bisa sampai ke istana presiden di Jakarta," kata Suster Leoni
     Bupati Simalungun memberikan apresiasi kepada difabel yang meskipun memiliki kekurangan dari sisi fisik, namun memiliki talenta yang luar biasa sehingga bisa menjadi contoh buat mereka yang memiliki tubuh normal.
     Bupati juga mengapresiasi para suster yang senantiasa menjaga dan merawat para difabel, sehingga ini bisa memacu semangat untuk memberikan yang terbaik dan berhak untuk mendapatkan hidup yang layak.
     Bupati pun menginstruksikan Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kominfo untuk memberikan dukungan moril serta spiritual, berupa fasilitas, akomodasi selama berada di Palembang dan di Jakarta.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017