Aekkanopan, 8/8 (Antara) - Warga dua desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, akhirnya merasa lega setelah desa mereka dialiri listrik melalui program listrik pedesaan.

Manajer PLN Cabang Rantauprapat Rizal Azhari di Aekkanopan, Selasa, mengatakan, dua desa yang mendapat anugerah menjelang HUT RI ke-72 itu adalah Dusun V Kampung Jawa dengan daya 33 KWH dan Dusun V Sei Tualang Pondok Kuning Bawah Kecamatan Aekkuo dengan daya 19 KWH.

Ia mengatakan, pihaknya sadar kebutuhan akan listrik tidak bisa ditawar lagi karena memang sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting.

"Penyalaan listrik desa ini adalah salah satu upaya untuk memenuhi listrik warga dan merupakan persembahan PLN bagi masyarakat di HUT Kemerdekaan RI ke-72. Kami harap masuknya listrik bisa mendongkrak ekonomi warga setempat," ujarnya.

Menurut dia, penyalaan listrik desa itu bukan tanpa kendala, mengingat Medan yang sulit dijangkau dan melewati area yang tidak bisa dilalui kendaraan berat�menjadi kendala tersendiri dalam penyambungan jaringan.


Namun dengan bantuan pemda dan warga yang rela membantu menjadikan penyambungan ini bisa terwujud.


"Semua ini dapat terwujud atas kerja sama yang baik antara pihak PLN dan Pemkab Labuhanbatu Utara," katanya.


Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah mengatakan, pihaknya merasa senang akhirnya warganya yang ada di pelosok bisa merasakan manfaat listrik.


"Untuk itu, kami berterima kasih kepada PLN dan senantiasa akan membantu untuk mengatasi kendala yang ada," katanya.


Pihaknya mengajak kepada masyarakat yang desanya sudah teraliri listrik agar selalu berupaya menjaga jaringan listrik, dan diharapkan listrik itu mampu membangkitkan ekonomi dan pendidikan masyarakat di desa.


"Harus sama-sama kita jaga agar jaringan yang sudah ada dapat terjaga dengan baik," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/B/I023/I023) 08-08-2017 17:02:01

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017