Medan, 6/8 (Antara) - Pelindo 1 bersama sejumlah BUMN PTPN 4, Kawasan Industri Medan, dan Inna Hotel & Resorts menggelar karnaval budaya dan festival kuliner, dalam memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 12 - 17 Agustus 2017.


"Kegiatan tersebut, antara lain Upacara Bendera, Festival Kuliner, Jalan Sehat lima km, dan Festival Karnaval," kata Pelaksana Harian (PLH) Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda, di Medan, Minggu.


Selain itu, menurut dia, juga dilaksanakan program Bedah Rumah untuk 15 anggota veteran terpilih yang diharapkan dapat rampung pada Desember 2017.


"Kegiatan HUT Kemerdekaan merupakan salah satu wujud program BUMN Hadir Untuk Negeri, serta sebagai rasa terima kasih kami kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujar Ade.


Ia menjelaskan, kegiatan dimulai dengan Festival Kuliner pada 12 - 13 Agustus 2017 di Lapangan Benteng, Medan.


Festival Kuliner ini akan dimeriahkan dengan beragam kuliner khas Aceh, Sumut, dan Riau, lomba kreasi lontong Medan, lomba fruit carving, serta demo masak oleh Chef Farah Quinn.


"Chef Farah Quinn, Direksi Pelindo 1 dan Arie Parikesit (host Kelana Rasa) akan bertindak menjadi juri lomba kuliner yang berhadiah total Rp25 juta," ucapnya.


Ade menambahkan, festival kuliner tersebut bertujuan melestarikan dan mempromosikan makanan khas daerah Sumatera bagian Utara.


Selanjutnya pada 13 Agustus 2017, akan berlangsung Jalan Sehat lima km, dan Festival Karnaval Budaya Kegiatan Jalan Sehat lima Km diikuti oleh hampir 6.000 peserta, terdiri dari perwakilan seluruh BUMN di Sumatera Utara, pelajar, serta masyarakat umum.


Panitia telah menyediakan sejumlah door prize yang akan dibagikan kepada para peserta jalan sehat.


Kegiatan Festival Karnaval Budaya akan diisi dengan atraksi budaya oleh seluruh peserta dengan titik start dan finish berpusat di Lapangan Benteng, Medan. Karnaval Atraksi Budaya akan dilombakan dengan dua kategori, yaitu umum dan instansi dimana masing-masing kategori dipilih Juara I, II dan III.


Total Hadiah yang disediakan bagi peserta karnaval atraksi budaya sebesar Rp100 juta. Festival ini bertujuan untuk melestarikan budaya serta menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara.


Kegiatan ini akan melibatkan seluruh BUMN, instansi pemerintah daerah, dan masyarakat di seluruh Provinsi Indonesia untuk turut serta memeriahkan kemerdekaan RI.


"Seluruh masyarakat Indonesia khsususnya, Provinsi Sumatera Utara diharapkan untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri," katanya.***4***








(T.M034/B/I006/I006) 06-08-2017 12:59:36

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017