Tebing Tinggi,4/8 (antarasumut)- Kota Tebing Tinggi ditunjuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke XIX Tahun 2018, dan selama mengikuti Jambore TTG Ke XVIII 2017 di Kec.Penyambungan Kab.Madina berhasil meraih beberapa penghargaan.

Hal ini disampaikan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK) Tebing Tinggi Sri Wahyuni, yang didampingi stafnya Dimpuan Dias Pasaribu,Rasmayani dan Inovator Suherman,Zulkifli serta Heri Daulay dalam laporannya kepada Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan Rabu (2/4) dirumah Dinas Walikota.

Disampaikan Sri Wahyuni, selama mengikuti TTG ke XVIII yang dirangkai dengan BBGRM,HGPKK ke 45 dan Pencanangan Desa Binaan Bangun Desa Mandiri di Madina, Kota Tebing Tinggi menampilkan beberapa Innovasi yang dilakukan masyarakat Tebing Tinggi.

Diantara Inovasi yang ditampilkan pembuatan mesin tanam benih kangkung, alat bantu tuna netra, Pompa DC tenaga matahari, Penghijauan lahan sempit dan Dekorasi Jam ruangan yang selalu banyak mnenjadi perhatian para pengunjung.ujarnya.

Disampaikan Sri Wahyuni, dari mengikuti kegiatan Jambore TTG ke XVIII Tingkat Provinsi tersebut Kota Tebing Tinggi memperoleh beberapa penghargaan dari berbagai Katagori, diantaranya Juara I Kabupaten/Kota Terbaik, Juara II Katagori Inovator Terbaik, Juara II Katgori Penampilan Kesenian Terbaik dan Juara Harapan I Katagori Ornamen stand terbaik.

Atas keberhasil tersebut Pemerintah Provinsi Sumut, menyertakan Kota Tebing Tinggi bersama-sama dengan tim Provinsi untuk ikut sertas dalam Jambore TTG Tingkat Nasional yang diselenggaran Bulan September 2017 di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam menerima laporan tersebut menyampaikan selamat dan terima kasih atas berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan warga dibawah binaan Dinas PMK, dan jadikan ini sebagai salah satu motivasi untuk terus berinovasi.

Banyak hal bisa dilakukan asal kita mau berupaya menggali segala kreatifitas dan inovasi yang dapat membantu tumbuh kembangnya diberbagai bidang usaha dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,sudah tidak jamannya lagi kita hanya cakap-cakap saja, tetapi aktualisasikan secara nyata.

Dalam hal ini Pemerintah Kota akan terus memberikan dukungan Pelatihan bahkan permodalan jika memang diperlukan untuk suatu kreatifitas dan inovasi agar Tebing Tinggi tidak tertinggal dari Kota-Kota lain di Sumatera Utara bahkan sampai ke tingkat nasional.

Dikatakan Walikota, dihunjuknya Tebing Tinggi sebagai tuan rumah Jambore TTG ke XIX 2018, diharapkan sejak dari jauh hari agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena ini menyangkut nama baik Kota Tebing Tinggi tidak saja hanya sebagai penyelenggara yang baik, tetapi juga apa yang akan ditampilkan juga yang terbaik.

Untuk itu saya berharap kepada inavator teruslah berkarya dengan berbagai inovasi, dan dapatkan yang bisa menjadi unggulan dari Kota Tebing Tinggi dibidang apa saja yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Tebing Tinggi, ujarnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017