Medan, 2/8 (Antarasumut) – Keripik Maimoon yang merupakan salah satu usaha kecil menengah kota Medan membuka usaha keripik singkong dengan rasa yang khas dan berbeda.

Pemilik usaha kecil menengah Keripik Maimoon, Tiara Lukita Dewi, kerap disapa Tita (29), di Medan, Selasa mengatakan bahwa keripik singkong  produksinya berbeda dengan yang lainnya, singkong yang dipilih merupakan singkong yang kecil dan diiris tipis sehingga lebih gurih dan rasanya juga tidak pedas tetapi cenderung manis.

Tidak ada pilihan varian rasa lainnya karena ingin bertahan disatu rasa yang bisa dikonsumsi oleh semua orang termasuk anak-anak.

Tempat produksi dari keripik tersebut pun terletak disekitar kebun singkong, agar singkong yang baru dipanen bisa langsung diproses.

Untuk distribusiproduk tersebut berada di daerah Medan, Jawa, Padang dan masih banyak lainnya, keripik tersebut pun sudah memiliki peminat dari luar negeri seperti Jepang.

Dalam mempromosikan produk, cara yang digunakan cenderung menggunakan media sosial, karena dianggap lebih efektif, memiliki sasaran yang luas dan tidak terbatas. 

Pemilihan nama produk yang unik pun menambah rasa penasarannya orang terhadap rasa dari keripik tersebut.

“Nama Maimoon sendiri merupakan ide yang saya dapat karena memikirkan ikon kota Medan yang identik dengan istana Maimoon, jadi saya juga ingin orang yang datang membeli keripik ini akan terus mengingat bahwa ada oleh-oleh khas Medan yang namanya sama dengan ikonnya,” kata Tita.

Dalam hal promosi dan pemasaran tidak ada kendala yang dihadapi hanya saja usaha ini memiliki kendala ketika harga kebutuhan untuk memproduksi keripik naik.


Pewarta: Novita Arum

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017