Medan, 1/8 (Antara) - Pelindo 1 menyerahkan bantuan empat kapal, 46 fiber, 10 genset, 10 lampu, 7 jaring, perbaikan 10 perahu, dan 40 alat pancing cumi-cumi kepada nelayan tradisional di Belawan, Marelan dan Medan Labuhan.

"Bantuan tersebut, merupakan salah satu Program Bina Lingkungan Pelindo yang disalurkan untuk mendorong gerak perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan itu," kata Senior Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) Pelindo 1, Saiful Anwar, di Medan, Selasa.

Semoga bantuan perlengkapan itu, menurut dia, dapat dimanfaatkan oleh para nelayan kecil untuk meningkatkan pendapatan dan hasil tangkapan di laut.

"Sebagai perusahaan yang mengelola jasa kepelabuhanan, Pelindo tidak hanya melakukan pencapaian target ditentukan manajemen, tetapi juga turut berperan dan bertanggung jawab dalam mendukung pengembangan, serta kemajuan masyarakat berprofesi sebagai nelayan," ujar Saiful.

Ia mengatakan, nelayan merupakan lingkungan yang sangat dekat dengan bisnis kepelabuhahan yang dikelola oleh Pelindo.

"Melalui program bina lingkungan itu, diharapkan kehadiran Pelindo dapat dirasakan langsung dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," kata Saiful.

Sementara, Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami, menambahkan, bahwa progam bantuan kepada nelayan tersebut, dilakukan secara berkelanjutan.

"Pelindo berupaya untuk terus berkontribusi langsung dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemberdayaan masyarakat," katanya.

Jalaluddin, salah seorang nelayan yang menerima bantuan itu, mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pelindo untuk mengembangkan usaha para nelayan.

"Kami berharap kedepan Pelindo dan para nelayan tetap dapat menjalin komunikasi, serta bersinergi yang baik.Pelindo dapat semakin maju dalam mengembangkan bisnis demi memajukan perekonomian wilayah," ucap Jalaludin.

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017