Aekkanopan, 25/7 (Antarasumut) - Empat qari internasional memeriahkan pelantikan pengurus Ikatan Persaudaraan Qari/Qariah dan Hafidz/Hafidzah (IFQAH) Labuhanbatu Utara, Selasa malam. 

Acara yang dilaksanakan di kompleks Mesjid Raya Al Aman itu dihadiri Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM.

Keempat qari itu masing-masing trio saudara kandung H Darwin Hasibuan SPd, H Ja'far Hasibuan dan H Azro'i Hasibuan plus H Fadhlan Zainuddin. Trio Hasibuan itu putra asli Labura dan Fadhlan berasal dari Medan.

Ratusan hadirin yang sebagian besar qari-qariah, guru mengaji dan santri penghafal Qur'an tekun mendengarkan ayat-ayat suci yang dibacakan para qari internasional itu. Sebagian di antaranya ada yang mengabadikan momentum istimewa tersebut.

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada malam itu merupakan bagian dari kegiatan memeriahkan HUT Labura ke-9. Diharapkan dengan semakin banyaknya kegiatan agama, dapat memberikan berkah bagi kabupaten itu.

Pengurus IFQAH Labura yang dilantik diketuai H Ahmad Arfan Zamroni SAg, Sekretaris Zulvakar Nainggolan MA dan Bendahara HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI. Pelantikan dilaksanakan Ketua IFQAH Sumut Dr H Asren Nasution MA.

Acara itu juga diisi dengan tausiah agama yang disampailan Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga MPd. Pada intinya ia mengajak umat Islam agar melaksanakan perintah Allah SWT dan meninggalkan larangaNya.

"Jika beriman dan bertakwa suatu kaum atau bangsa, maka Allah akan membukakan keberkahan bagi kaum itu baik dari langit maupun dari bumi," kata ustadz asal Labura bertubuh Subur itu. 

Paparan yang diselingi humor segar membuat hadirin bersemangat mendengarkan tausiah yang berlangsung hingga sekira pukul 00.30 dinihari tersebut. Turut memberikan sambutan Ketua Panitia H Safru el Fauzi Lc MA.

Ketua Harian LPTQ Labura itu antara lain menyebutkan, kegiatan terlaksana karena dukungan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE. Bupati menurutnya meminta kegiatan agama diperbanyak dalam menyambut HUT Labura ke-9 yang puncaknya dilaksanakan pada 21 Juli lalu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017