Muara, 25/7 (Antara) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, dan Bupati Blitar H. Rijanto, menandatangani nota kerjasama pembangunan daerah sebagai ikatan kesepakatan bersama antara kedua daerah di Hotel Sentosa, Muara, Senin.

“Terimakasih untuk kunjungannya. Semoga hubungan baik tetap berlanjut demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara dan masyarakat Blitar,” ujar Nikson, menyambut kehadiran H. Rijanto selaku Bupati Blitar.

Menurutnya, penandatangan atas nota kesepakatan kerjasama tersebut bertujuan untuk menciptakan keterpaduan pembangunan antar kedua daerah dalam pengembangan industri berbasis lingkungan.

“Merupakan kebahagian besar, ketika masyarakat Taput mampu memperoleh ilmu bagaimana cara mengembangkan agro wisata seperti yang dilaksanakan di Blitar,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Nikson juga memaparkan pelaksanaan program ‘One Village on Product’ yang telah diterapkan untuk mendukung perwujudan destinasi pariwisata Danau Toba, serta pencapaian visi pemerintahannya di sektor pertanian, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan.

Bupati Blitar, H. Rijanto, dalam agenda tersebut juga menyampaikan penilaiannya akan Tapanuli Utara yang memiliki banyak potensi besar, yang bila dipadu dengan kerja keras Bupati Nikson akan membuahkan hasil maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya bangga dan salut kepada sahabat saya, Bupati Nikson Nababan sebagai pemimpin Tapanuli Utara yang melakukan segala upaya demi pelaksanaan pembangunan daerah ini. Semoga cita-cita mulia dapat terkabul hingga periode berikutnya,” katanya.


Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017