Tebing Tinggi,25/7 (Antarasumut) - Tim Klarifikasi Lapangan Dirjen PMD dipimpin Muktar Iman lakukan kunjungan ke Kelurahan.Lubuk Raya  Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Selasa.

Kedatangan tim langsung diterima Walikota Terbing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres AKBP.Ciceu Cahyati dan Ketua DPRD.M.Yuridho Chap.

Tim Klarifikasi Lapangan Dirjen PMD Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Regional I Sumatera berkunjung ke Kel.Lubuik Raya didampingi Gubsu yang diwakili Kadis PMD Sumut H.Aspan Batubara dan beberapa Kadis Provsu serta Ketua PKK Sumut Hj.Evi Diana Erry Nuradi.

Kunjungan Tim ini di Kel.Lubuk Raya serangkaian Kel.Lubuk Raya merupakan Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan mewakili Provinsi untuk di tingkat  Nasional.

Gubernur Sumut yang diwakili Kadis PMD H.Aspan Batubara menyampaikan Pemerintah tetap berkomitmen senantiasa dan setiap saat menghadirkan Negara ditengah-tengah masyarakat.

Lomba Desa/Kelurahan sebagai salah satu upaya mendekatkan Pemerintah dengan warganya, karena untuk mengikuti perlombaan ini akan bisa berhasil bila mendapat dukungan dari masyarakat.

Keberhasilan Kel.Lubuk raya ini sebagai keluarahan terbaik di Provinsi Sumut tentunya hasil sebuah kerja keras aparat Keluarahan dengan masyarakatnya.

Lomba ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan mendorong semangat untuk ikut berkomptesi secara sehat menjadi yang terbaik,utamanya keikut sertaan masyarakat.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan kedatangan tim ini dapat menjadi spirit untuk melakukan pembangunan di Kelurahan.

Apa yang sudah dilakukan di Kel.Lubuk Raya ini dengan berbagai inovasi dan kreatifitas guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dijadikan rule model bagi keluarahan lainnya di Tebing Tinggi.

Daan untuk itu Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan membuatkan regulasinya untuk dapat dilakukan dan diterapkan pada semua kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi, ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Klarifikasi Lapangan Dirjen PMD Muktar Iman menyampaikan maksud lomba Desa/Kelurahan untuk menumbuhkan dan memotivasi Kelurahan untujk bersaing sportifitas membangun kelurahan 

Untuk itu Pemerintah Pusat menyampaikan apresiasi ke Pemerintahan Kelurahan yang melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tim Klarifikasi Lapangan ini datang untuk melihat secara langsung apa saja yang dilakukan dan disesuaikan dengan yang disampaikan secara tertulis ke pada tim di Jakarta.ujarnya

Dalam sesi tanyajawab dengan Lurah Lubuk Raya Manda Yulia.S.STP, upaya yang di lakukan Kel.Lubuk Raya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi (internet).

Manda Yulia, secara lugas menyatakan inovasi tersebut merupakan dari satu hasil kesepakatan aparat kelurahan dengan LPM dan PKK dan Pemerintah Kecamatan.

Dan  pertimbangannya adalah hampir semua RT saat ini punya HP Androit, jika tidak orang tuanya yang memiliki, anaknya pasti memiliki, dan hal ini tentunya bisa dimanfaatkan

Untuk melaksanakan ini, jujur saja pak kami tidak punya anggaran khusus, kami laksanakan lewat gotong royong aparat kelurahan dengan masyarakat dan beberapa pengusaha di sini, kata Manda Yanti

Tim berharap inovasi dan kreatifitas terus dapat dikembangkan dan tidak berhenti sampai disini, kami salut dan senang dengan berbagai inovasi yang dilakukan Lurah dan masyarakatnya ujar Rahayu salah seorang anggota tim.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017