Tebing Tinggi, 25/7 (Antara) - Pemerintah Kota Tebing Tinggi memberikan bantuan sebesar Rp1 juta perorang kepada jemaah caloh haji asal kota itu sebagai tambahan uang saku untuk membeli makanan yang bergizi selama ditanah suci.


"Saya ingin para calon haji sekembalinya dari tanah suci membawa cerita positif. Karena kita kesana semata-mata untuk beribadah karena Allah. Saya yakin saat ini fisik bapak/ibu hari ini masih disini, tetapi hatinya sudah di Mekkah," kata Wali Kota Umar Zunaidi hasibuan, Selasa.


Hal itu ia sampaikan saat menghadiri tampung tawar jemaah calon haji Kota Tebing Tinggi Tahun 2017 sebanyak 106 calhaj, terdiri dari 32 laki-laki dan 74 perempuan.


Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan jemaah calo haji asal Kota Tebing Tinggi yang akan berangkat ke tanah suci pada Tanggal 28 juli 2017 untuk menunaikan rukun islam yang terakhir supaya berbekalkan dengan satu niat yang tulus karena Allah swt.


Para calhaj agar bersyukur kepada Allah Swt karena masih diberi umur yang panjang dan kesempatan untuk bisa pergi menunaikan ibadah haji, karena masih banyak lagi orang-orang yang ingin kesana tapi tidak bisa dikarenakan berbagai hal.

 

Berangkatlah ketanah suci dengan kesabaran, Kesyukuran dan keikhlasan hati, karena itu semua yang akan menjadikan kita haji yang benar-benar haji yang di ridhoi Allah Swt.


"Jangan dijadikan semuanya menjadi sia-sia karena berbagai hal yang tidak seharusnya kita lakukan pada saat di tanah suci , lakukanlah semua kegiatan yang sesuai dengan rukun haji," katanya.


Sebelum berangkat ke tanah suci selesaikan dulu urusan dunia terutama yang ada di Tebing Tinggi mulai dari hutang piutang, kesalahan kepada orang lain atau tetangga minta maaflah.


Percayakan semua yang kita tinggalkan di Tebing Tinggi ini kepada ahli waris atau sanak saudara dan jangan dipikrkan yang lain, Pemerintah Kota, Polres dan Kodim akan menjaganya,

 

Terakhir  H.Umar Zunaidi Hasibuan berpesan  kepada seluruh jemaah calhaj untuk menjaga fisik, kerja sama, saling membantu bila ada temannya yang sakit atau kesusahan, bawalah ilmu yang baik dan berangkatlah dengan satu keyakinan bahwa Allah swt memanggil kita serta do'akan Tebing Tinggi menjadi Kota baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr.


Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017