Medan, 24/7 (Antarasumut) – Tugas tenaga pendidik bukan semata meningkatkan mutu pendidikan tetapi yang terpenting memperkokoh tali persaudaraan antar civitas akademika guna menyeimbangkan visi dan misi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin pada acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), Senin, di Gedung Aula Serbaguna FISIP.

Ia mengatakan mungkin selama ini tenaga pendidik berusaha mendorong para mahasiswa untuk sering melakukan diskusi namun tak jarang bagian penting yang sering dilupakan adalah menjalin komunikasi antar pribadi secara berkelanjutan.

"Atas dasar itu, seluruh civitas akademika diharapkan menguatkan ‘tali’ itu bersama-sama agar visi misi pendidikan dapat tersampaikan dengan baik kepada anak didik”, kata Walikota Medan.

Acara dengan tema “Berkarya dalam Kebersamaan Menuju Akreditas Unggul” tersebut turut mengundang kalangan civitas akademika USU, mulai dari pimpinan, dosen, staff pegawai, hingga mahasiswa.

Sementara Wakil Dekan II FISIP USU Muhammad Arifin Nasution dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pembangunan mutu pendidikan akan terus dimaksimalkan dengan mengutamakan kebutuhan para civitas akademika, baik mahasiswa maupun dosen.

Pewarta: Rizka Gusti Anggraini

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017