Padangsidimpuan, 22/7 (Antarasumut)- Akhirnya petugas dari Satlantas Polres Tapsel dibantu tim relawan berhasil mengevakuasi jenazah sopir truck Box dengan nomor polisi BK 9053 CJ yang terjepit selama 21 jam kondisi tewas saat truck tersebut Jatuh Kedalam Jurang tepatnya di Jalinsum Sibolga-Padangsidimpuan, Desa Plamboyan, Kabupaten Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Supir truk yang bermuatan Ikan tersebut tewas di lokasi kejadian yang masuk jurang kedalaman 100 Meter . Namun karena terjepit di dalam Kabin truk yang dikemudikannya sehingga sulit mengevakuasi mayat supir truk tersebut, ucap Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Anggun A Putra.

Dengan kondisi supir yang terjepit tersebut petugas terpaksa mendatangkan alat Las Listrik untuk Memotong beberapa Bagian Rangka Truck Yang Menjepit Tubuh jenazah sopir truk tersebut yang diketahui bernama Kopral, (48) Warga Kampung Pon, Tebing Tinggi, Sumatera Utara

Dengan kerja berat jenazah korban supir tersebut baru bisa dievakuasi, Sabtu (22/07) dini hari. Setelah memakan waktu 21 jam, kami juga sangat berterima kasih atas bantuan masyarakat sekitar yang membantu evakuasi supir truk itu.

Setelah jenazah berhasil dievakuasi langsung dibawah keruang jenazah RSUD Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan otopsi pihak rumah sakit.

Baca Juga : Supir Truk Terjun Bebas Belum Dievakuasi

AKP Anggun A Putra, menambahkan, lokasi jatuhnya Truck tersebut sangat sempit, sehingga petugas dan masyarakat mengalami kesulitan untuk proses evakuasi terhadap supir tewas tersebut, sehingga harus mendatangkan alat pemotong dan Las listrik ke lokasi. "Sekitar dua puluh satu jam, korban baru bisa dievakuasi itupun setelah kita dibantu masayrakat, ucapnya.

Untuk korban selamat, merupakan supir dua dari truk nahas yang masuk jurang tersebut, bernama Sujiono (46 ) warga Tanjung Mulia Kawat, Medan Deli, Sumut. Kondisi Sujiono sudah lebih dahulu dievakuasi dan dirawat keruang IGD RSUD Padangsidimpuan dia mengalami luka luka pada bagian kepala dan kakinya. sudah mendapatkan penangganan serius dari tim medis RSUD Padangsidimpuan.

Korban yang tewas sudah dijemput pihak keluarga untuk dibawa menuju kampung halaman.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017