Barus, 19/7 (Antarasumut)-Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi serahkan bantuan pertanian sebesar Rp14 miliar kepada kelompok tani masyarakat Tapanuli Tengah, Rabu siang di Lapangan Merdeka Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah. Adapun bantuan yang diberikan berupa benih padi, jagung, kedelai, dan bibit hortikultura serta alat sistim pertanian.

Gubsu dalam sambutannya mengatakan, dari 33 Kabupaten Kota yang pernah dikunjunginya, baru di Tapteng dia melihat acara penyerahan bantuan sampai dihadiri tujuh ribu masyarakat. 

“Ini tidak terlepas dari kemampuan Bupati Bakhtiar Sibarani menyatukan seluruh komponen masyarakat dan tokoh adat, tokoh agama. Apalagi saya melihat masyarakat dan tokoh agama baik yang Islam dan Kristen sama-sama berdoa dalam acara ini. Ini menandakan Tapanuli Tengah sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang terus dipertahankan,”puji Gubernur yang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat yang memadati acara pertemuan.

Dikatakan Gubernur,Kabupaten Tapteng salahsatu daerah yang memiliki potensial baik disektor pendidikan, perikanan, perkebunan dan sektor pertanian. Untuk itulah Gubsu bersama SKPD Provsu hadir untuk melihat dan memperhatikan kebutuhan Tapteng.

“Dengan pemberian bantuan lebih kurang Rp14 miliar ini untuk bidang pertanian, diharapkan Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi swasembada pangan. Dan kami akan perhatikan sektor-sektor lainnya. Makanya saya membawa SKPD guna melihat hal-hal apa lagi yang sangat mendesak di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kiranya dengan kedatangan dan penyerahan bantuan yang kami berikan, dapat meningkatkan kebersamaan dan jalinan silaturahmi diantara kita guna mewujudkan masyarakat Tapteng secara khusus, umumnya Sumatera Utara untuk lebih maju dan sejahtera lagi,”harap Gubsu.

Sementara itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan, pembangunan akan berjalan lancar apabila ada niat yang tulus. Maka apa yang dicita-citakan akan terlaksana dengan baik.
“Hal ini bisa kita saksikan bersama kehadiran Gubernur Sumatera Utara menuju Sumut yang Paten,”sambut Bakhtiar.

Disebutkan Bupati, kepemimpinannya bersama wakilnya Darwin Sitompul kurang lebih dua bulan. Mereka terus bergerak cepat untuk membangun Tapteng. Dan saat ini perjuangan mereka telah membuahkan hasil dengan jalinan komunikasi yang baik dengan Gubernur Sumatera Utara, sehingga terlaksana pemberian dana bantuan senilai Rp14 miliar untuk meningkatkan produksi pertanian di Tapteng, ditambah dengan bantuan lainnya sebesar Rp Rp400 juta kepada dua orang isteri nelayan yang meninggal. Rp200juta bantuan sepeda motor kepada pendamping Program Keluarga Harapan.

Untuk itu atas perhatian bapak Gubernur lanjut Bakhtiar, Ia bersama masyarakat Tapteng mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingi tingginya atas perhatian yang sudah diberikan kepada masyarakat Tapteng. Dengan perhatian itu sudah saatnya seluruh masyarakat Tapteng mendukung program pembangunan Sumatera Utara dan melanjutkan pembangunan di Sumut, ajak Bupati.

Pewarta: Jason

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017