Padangsidimpuan, 19/7 (Antarasumut)- Perantau asal Tapanuli Bagian Selatan, khususnya Kota Padangsidimpuan dapat berkunjung pada pergelaran APEKSI, di Kota Malang, Jawa Timur.

Walikota Padangsidimpuan, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Islahuddin Nasution, kepada ANTARA, Rabu malam, mengatakan, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonsesia (Apeksi), selain menjadi ajang pertemuan pejabat walikota se Indonesia, juga bagian dari pelepas rindu khususnya perantau asal Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) terlebih Kota Padangsidimpuan, di Kota Malang, Jawa Timur, untuk bisa mengunjungi stand Pemkot Padangsidimpuan yang menampilkan ciri khas produk asli dari Tabagsel, Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

Rakernas Apeksi ke-XII di Kota Malang, Jawa Timur tersebut. berharap dapat menjadi obat rindu, mengingat di stand tersebut juga ditampilkan produk seperti pakaian adat, makanan, dan lainnya, ini juga bagian dari ajang promosi Pemkot Padangsidimpuan di acara APEKSI 2017 berpusat di Kota Malang.

Informasi yang saya peroleh , titik kegiatan tidak hanya dipusatkan di Hotel Savana, namun beberapa kegiatan pendukung dilaksanakan menyebar di berbagai titik, di antaranya, Balai Kota, Taman Merjosari, Museum Musik Indonesia, Kampung Glintung Go Green, dan Indonesia City Expo 2017 di area luar Stadion Gajayana, kata Kadis Infokom Islahuddin kepada ANTARA.

Kegiatan APEKSI 18-20 Juli 2017 di Kota Malang. Kemudian Rakernas APEKSI 2017 bertemakan “Implementasi Perlindungan Hukum Bagi Pejabat Pemerintah Daerah berdasarkan Undang-undang No.23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah Untuk Pembangunan Nasional”.

Baca Juga: Wali Kota Hadiri Rakernas Apeksi

Event yang melibatkan peserta dengan jumlah besar ini diikuti 98 kota seluruh Indonesia, yang langsung dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, ucapnya pada ujung seluler di Malang, Jawa Timur.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017