Panyabungan, 19/7 (Antarasumut) –  Kendati  ketua pimpinan pusat partai Golongan Karya, Setya Novanto belakangan ini ditetapkan sebagai  tersangka atas dugaan korupsi proyek e-KTP (KTP Elektronik) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap membuat Dewan Pimpinan Daerah partai Golongan Karya kabupaten Mandailing Natal  dalam keadaan solid.

“Sampai saat ini kita tetap solid dan tetap  mendukung keputusan rapat pleno dan mendukung ketua Setya Novanto sebagai ketua Partai Golkar,” ujar ketua Dpd Partai Golongan Karya kabupaten Mandailing Natal, H.Aswin Parinduri.SH pada acara Halal Bi Halal Dpd partai Golkar Madina di hotel Rindang, Rabu.

Ia mengatakan, terpaan cobaan-cobaan yang terjadi pada tubuh partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut dalam perjalanannya  sudah banyak terjadi,  untuk itu para fungsionaris partai dan masyarakat tetap berpraduga tak bersalah atas musibah yang menimpa ketua golkar itu.

“Kita tetap mendoakan beliau dan berharap selalu tabah-tabah sehingga bisa  memimpin golkar ini,” katanya.

Disebutkannya, saat ini  masyarakat sudah pintar dan dapat membaca situasi bahwa praduga tak bersalah tersebut selalu ada  dari masyarakat dan daripada pengurus partai dan hal ini   akan tetap diterapkan pada diri sendiri.

“Alhamdulilah akar dari pada pohon beringin ini masih  tetap mengakar kepada rakyat,” ujarnya.


Dijelaskannya, meskipun kondisi partai saat ini diterpa musibah namun,  Dpd partai golkar Madina tetap solid dan tetap mendukung arahan dari pada ketua Golkar baik itu provinsi dan pusat.

“Tidak ada desakan Munaslub dan kita tetap taat pada peraturan dan hasil rapat pleno pada tanggal 18 semalam,” pungkasnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017