Panyabungan, 19/7 ( Antarasumut) –  Peranan partai-partai politik didalam pembangunan kabupaten Mandailing Natal sehingga kabupaten terebut menjadi lebih maju sangat diharapkan. 

Tanpa peran dan dukungan serta kerjasama dari semua pihak termasuk  dari partai politik  pembangunan dari segala lini pada kabupaten itu  sulit dilakukan.

“Tanpa kebersamaan dan peranan partai politik pembangunan di Mandailing Natal sulit dilakukan,” kata Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution pada acara Hala Bi Halal Dpd partai Golongan Karya kabupaten Mandailing Natal di aula hotel Rindang, Dalan Lidang, Rabu.

Ia mengatakan, partai-partai politik yang ada dimadina diharapkan untuk senantiasa memaknai tujuan daripada partai itu sendiri sehingga nantinya kehadiran partai tersebut  dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Mandailing Natal khususnya dan masyarakat luas umumnya.

“ Kita harus memaknai tujuan daripada  partai terebut sehingga nantinya dapat  dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak, dan jangan sampai nantinya terjebak dalam kepentingan primordial yang dapat merusak Madina,” sebut Wakil.

Ia menyebutkan,  tanpa dukungan  dari  semua pihak tersebut percepatan pembangunan seperti yang diharapkan pada kabupaten itu akan sulit dicapai,  untuk melalui  rasa kebersamaan hati merajut kebersamaan tujuan pembangunan Madina menjadi  Negeri Beradaat Taat Beribadat akan lebih mudah terwujud.

Sementara itu, ketua Dpd Partai Golkar Mandailing Natal, H.Aswin Parinduri.SH mengharapkan pada pemilu yang akan datang peran  putra-putra Mandailing Natal untuk menjadi anggota Dprd  baik ditingkat provinsi maupun pusat sangat diharapkan. Hal ini dimaksudkan selain mempercepat proses pembangunan Madina kedepannya juga merupakan sebagai bentuk keterwakilan masyarakat kabupaten tersebut di parlemen.

“ Tak perlu dari partai mana,  mari kita  bersatu untuk  mengantarkan putra-putra Madina ke Dprd Prov dan pusat pada pilcaleg  yang akan datang  sehingga nantinya   ada perwakilan kita disana,” harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017