Panyabungan, 16/7 (Antarasumut) - Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution terima penghargaan Manggala Karya Kencana dari kepala Bkkbn, Surya Chandra Surapaty pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV di Lampung, Jumat.

Pemberian penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Mandailing Natal ini karena dinilai selama ini memiliki komitmen dalam mendukung pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty menekankan kepada generasi muda agar dapat merencanakan keluarga yang sehat dan sejahtera sehingga nantinya dapat terwujud keluarga emas Indonesia pada tahun 2030-2045 yang akan datang.

”Peran BKKBN dalam pembinaan keluarga sangat penting termasuk larangan menikah usia dini selain itu pemberian ASI eksklusif juga sangat penting sehingga sikap nasionalisme dan perubahan pembangunan bangsa dapat tercapai” ujarnya.

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Madina tersebut merupakan reward dari apa yang telah dilakukannya bersama masyarakat Madina selama ini didalam mendukungan dan mensupport pemerintah dalam mewujudkan dan mengelola kampung keluarga berencana di Mandailing Natal.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi kita kedepan untuk membangun kwalitas masyarakat di Mandailing Natal, " sebut Bupati.

Selain Kabupaten Mandailing Natal dari Sumatera Utara yang mendapat penghargaan serupa pada tahun ini adalah Bupati Serdang Bedagai, PKK Binjai, PKK Deliserdang, PKK Batubara, dan Bupati Batubara.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017