Tapanuli Selatan,15/7(Antarasumut)-Dini hari, Sabtu sekitar pukul 02.00 WIB Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyambangi warga Desa Sitaratoit, di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan yang tidur dibawah tenda akibat khawatir adanya gempa susulan.

"Jangan cepat panik namun tetaplah waspada karena bencana seperti gempa kita tidak tahu kapan datangnya,"katanya kepada warga yang berada dibawah tenda-tenda pengungsian.

Bupati sendiri mengaku prihatin atas  Gempa yang bermagnitudo 5,5 yang telah merusak sejumlah rumah-rumah penduduk baik yang berada di Tapanuli Selatan maupun Kota Padangsidimpuan sendiri yang terjadi Jumat pagi.

Sementara Kepala Desa Sitaratoit Isron Pasaribu mengatakan kekhawatiran adanya gempa susulan menyebabkan sebagian warganya rela harus tidur diluar rumahnya masing-masing dan menempati tenda-tenda yang sebelumnya sudah disediakan.

"Walau sebelumnya sebagian masyarakat ada yang mengungsi sementara kerumah-rumah famili namun lebih 50 persen dari 270 KK jumlah warganya masih bertahan sekaligus menjaga di Desa, sebagian warga ada yang ditenda sebagian lagi ada dikomplek ruang ruang terbuka,"ungkapnya.

Kepala Desa Isron juga mengatakan kehadiran Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dan sejumlah pejabatnya sudah merupakan penyemangat bagi kami warga, terimakasih atas kehadiran rombongan Bupati,"pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017