Aekkanopan, 11/7 (Antarasumut) - Pemkab Labuhanbatu Utara menggelar acara halal bihalal di halaman kantor bupati setempat, Selasa. Acara itu dihadiri Bupati H Kharuddin Syah SE, Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, Sekdakab Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi, para asisten, pimpinan SKPD dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya bupati menyebutkan, dirinya bahagia karena dapat menjalin silturrahmi dengan para aparatur sipil negara (ASN), elemen masyarakat dan berbagai komponen lainnya dalam acara tersebut.

Selain itu ia mengatakan, dalam usianya yang akan memasuki 9 tahun, berbagai pembangunan sudah berhasil dilaksanakan. "Memang pembangunan yang dilaksanakan masih terdapat kekurangan karena berbagai keterbatasan," katanya.

Sementara Al Ustadz Abd Muhajir Ritonga MPdI dalam ceramahnya menyampaikan banyak hal yang perlu dilaksanakan dan diamalkan. Diantaranya, Ramadhan yang baru dilalui hendaknya berhasil meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Salah satu cirinya adalah peningkatan ibadah usai Ramadhan. Sayangnya, banyak di antara kita yang pada bulan Ramadhan banyak beribadah, banyak bersedekah dan membaca Al Qur'an, begitu Ramadhan lewat, semuanya pun lewat," katanya.

Selain itu, ustadz yang dalam ceramahnya banyak diisi dengan humor-humor segar itu juga mengingatkan kepada semua yang hadir agar dapat mempersiapkan bekal untuk hari akhir. 

"Ajal seseorang itu bukan tergantung pada usianya. Banyak yang masih muda tetapi meninggal, sebaliknya banyak juga yang sudah tua, tetapi sehat-sehat saja," jelasnya.

Pelaksanaan halal bihalal itu juga diisi dengan penyerahan SK bagi calon pegawai negeri sipil dari bidang kesehatan yaitu dokter dan bidan serta dari kalangan penyuluh pertanian. 

Penyerahan SK dilaksanaakan oleh bupati, wakil bupati, sekdakab dan Kepala BKD Dra Hj Asmarani MSi.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017