Medan, 20/6 (Antarasumut) - Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi meminta direksi PT Perkebunan Sumatera Utara memperbaiki kinerja untuk meningkatkan laba.

" Harus dilakukan efisiensi dari berbagai sisi, meningkatkan produksi dan menjaga aset," ujarnya di Medan, Selasa.


Dia mengatakan itu usai Rapat Umum Pemegang Saham PT Perkebunan Sumut.


Menurut gubernur, PT Perkebunan Sumatera Utara harus menjadi perusahaan daerah yang dibanggakan dan bisa menjadi andalan masyarakat .


Selain meningkatkan efisiensi, produksi dan menjaga aset, manajemem Perkebunan Sumut juga diminta meningkatkan kesejahteraan karyawan dan menyalurkan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar kebun.


Direktur Utama , H Darwin Nasution mengatakan direksi Perkebunan Sumut memang terus berupaya meningkatkan efisiensi dan produksi guna mendorong perolehan laba yang lebih besar.


"PT Perkebunan Sumut berhatap juga Gubernur Sumut sebagai pemegang saham dapat menambah modal untuk peningkatan usaha,` katanya.


Penambahan modal antara lain untuk keperluan replanting ratusan hektare dan termasuk untuk pengembangan lahan baru yang sudah mendapat izin.


Total luas areal kebun PT Perkebunan mencapai 14.276 hektare yang terdiri dari areal bertanam 10.788,62 hektare dan 3.487,62 hektare tidak bertanam.


Pada tahun 2016, total penjualan produksi sebanyak Rp 405, 1� miliar, pendapatan lain-lain Rp2,28 miliar dengan total jumlah pendapatan Rp 407,38 miliar.***3***














Pewarta: Evalisa siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017