Tebing Tinggi,19/8(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan sebagai Inspektur Apel Gelar Pasukan Ramadniya Senin (19/6) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi yang dihadiri Kapolres AKBP.Ciceu Cahyati dan Dandim 0204-DS-Sergei dan Tebing Tinggi Letkol Arm Asep Hendra Budiana SH.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membacakan amanat Kapolri Jendral Pol.M.Tito Karnavian antara lain menyampaikan, pengamanan tahun ini ada 3 poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI, terjaganya Stabilitas Harga Pangan,Kamtibmas yang Kondusif dan Keamanan,Kelancaran, Kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Mewujudkan stabilitas harga pangan Polri telah membentuk satgas pangan menjaga dan memantau harga pangan agar tetap stabil dengan bekerjasama dengan kementrian terkait.

Menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif diingatkan seluruh Kasatwil untuk menekan angka kejahatan konvensional seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong, melalui kegitan pre-emtif, preventif dan refresif.

Berkaitan dengan Kelancaran Lalu lintas agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan all out, berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet terutama pada puncak arus mudik dan arus balik.

Operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan 187.012 personil dari Kepolisian serta dibantu stokeholder,TNI hingga jajaran Pemda.

Pelaksanaan Operasi tahun 2016 jumlah laka lantas mengalami penurunan 72 kasus (2,36%) jika dibanding tahun 2015 begitu pula korban meninggal menurun 88 Jiwa (13,62).

Namun Gangguan Kamtibmas tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 233 kasus (13,89%) jika dibandingkan tahun 2015, angka kejahatan secara umum juga naik sebesar 164 Kasus (10,98%).

Diharapkan Kapolri seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, apalagi awal operasi dilaksanakan dalam suasana bulan puasa suci ramadhan, semoga ini menjadi ladang ibadah dan berkah pahala.

Pada gelar apel Ramadniya tersebut Polres Tebing Tinggi melakukan pemusnahan barang-barang hasil tangkapan seperti Sabu, Ganja dari Satreskrim, minuman berakohol dari Satsabhara dan Knalpot Blong dari Satlantas.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017