Simalungun, 15/6 (Antarasumut) - Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga mengadakan buka puasa bersama di rumah pribadi di Nagori (Desa) Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kamis.
     
Buka puasa bersama itu dihadiri Bupati Simalungun, JR Saragih, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Oni Kristiono Goendong, Dandenpom I/1 Pematangsiantar, ulama, tokoh masyarakat dan ribuan warga.
     
Amran mengatakan, acara itu merupakan wujud syukur sekaligus bentuk kebersamaan dengan masyarakat dalam membangun Simalungun kedepan. 
     
Amran juga mengapresiasi Bupati Simalungun atas kinerja melakukan berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur, sosial, kesehatan, pendidikan, pertanian, dan keagamaan.
    
 Amran juga menyampaikan apresiasi masyarakat di Simalungun yang sangat rukun, tidak membeda-beda agama, ras dan sebagainya, karena diikat dengan budaya yang ada. 
    
 "Mari sama-sama, bergandengan tangan, bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Simalungun dengan kinerja semangat baru, sehingga Kabupaten Simalungun dan masyarakatnya dapat lebih sejahtera," kata Amran.
     
Tuan Guru Syech Muda Dr H Ahmad Sabban Rajaguguk MA dalam tausiyah antara lain mengatakan, ada dua hubungan yang harus dijaga dalam hidup, yakni hubungan kepada Allah secara vertikal dan hubungan dengan manusia secara horizontal. 
    
 "Bukan hubungan keislaman dan keimanan tapi hubungan kemanusiaan. Jadi hubungan dengan Tuhan harus sejalan dengan hubungan dengan manusia," kata Tuan Guru.
    
 Tuan Guru juga mengapresiasi kerukunan dan keharmonisan yang kuat di Kabupaten Simalungun, sehingga meyakini Simalungun bisa menjadi miniatur kerukunan di Indonesia.
 
 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017